Selasa, 19 Oktober 2010

Memilih Permainan Anak Dalam Ruangan

The Cheese Touch GameApa yang bisa menjadi bagian paling sulit saat permainan keluarga pada malam hari tidak lain adalah memilih permainan apa yang harus dimainkan. Bahkan jika pilihan itu adalah permainan anak dalam ruangan, maka pertanyaan apa yang harus dimainkan jika ada banyak anak-anak usia yang berbeda termasuk beberapa balita yang terlibat.

Kecuali seluruh keluarga telah berkumpul dan bermain di satu atau dua permainan favorit, satu atau dua anak akan memainkan game favorit dalam satu waktu.

Pilihan

Ada beberapa solusi untuk membuat pilihan yang adil. Semua itu adalah hanya untuk menghindari konflik dari salah satu atau semua anggota.

Pertama, cobalah untuk membuat daftar, permainan apa yang mereka inginkan untuk bermain di malam hari. Kemudian, buat daftar permainan yang semua orang mungkin tidak terlalu tertarik tapi tidak keberatan untuk bermain. Tahap berikutnya menempatkan daftar tersebut dalam tas, meminta satu orang untuk memilih nama permainan, dan nama itu akan menjadi permainan yang akan dimainkan.

Yang berikutnya adalah yang paling demokratis dari semua tetapi yang paling brutal. Yang satu ini akan menempatkan semua pilihan di tas, termasuk permainan yang tidak disukai. Apapun permainan yang terpilih (termasuk yang paling tidak disukai oleh sebagian besar keluarga) adalah permainan yang akan dimainkan.

Pertimbangan utama untuk pilihan kedua adalah membuat anak-anak tahu metode pemilihan permainan sebelum dan sesudahnya tidak ada yang boleh menggerutu.

Metode ketiga adalah membiarkan anak untuk memilih permainan untuk bermain. Selain itu, setiap anak akan diberi hari dimana ia akan memiliki kesempatan untuk memilih permainan malam (mungkin sedikit yang menggerutu, walaupun akan suatu malam mereka akan bermain dengan setengah hati.)

Hal ini dapat dilakukan jauh sebelumnya sehingga anak-anak yang bersangkutan akan dapat melakukan persiapan. Jika itu adalah permainan baru, ia akan bertanggung jawab dalam orientasi aturan dan pedoman kesemua orang dan segala sesuatu tentang permainan.

Keterampilan belajar

Mereka juga dapat memiliki tugas tambahan untuk menyiapkan segalanya dan membersihkannya sesudah bermain. Teknik ini mengajarkan mereka keterampilan kepemimpinan dan organisasi dimana mereka harus bermain dengan telinga, termasuk pada keputusan dan lainnya.

Selain ini, anak-anak akan mempelajari struktur, bimbingan dan tanggung jawab seperti set-up dan membersihkan.

Sistem lainnya digunakan untuk melacak siapa yang menang dan yang kalah dalam permainan. Para pemenang kemudian akan memiliki hak istimewa untuk memilih pertandingan berikutnya pada malam pertandingan berikutnya.

Ini bukan untuk memanjakan pemenang atau memberikan perlakuan khusus. Biarkan setiap anak tahu bahwa menjadi pemenang adalah sebuah prestasi dan layak merasa bangga. Di sisi lain, biarkan yang kalah merasa bahwa ada kesempatan untuk menang pada waktu berikutnya. (Pastikan permainan seharusnya tidak menguntungkan untuk mereka yang memiliki keunggulan fisik, dll)

Kalah dan menang

Ini adalah praktik yang baik untuk mengatakan "permainan yang hebat" untuk setiap pemain dan "selamat" untuk pemenang. Pemenang mungkin akan diberi hak istimewa tidak harus membantu membersihkan. Tapi kalau dia merasa sombong serta mengejek, maka ia akan melakukan pembersihan sendiri.

Lagi pula, intinya adalah agar anak bermain dalam ruangan, dan objek permainan hanyalah untuk bersenang-senang semata.